Nanggung newspkp.com –  Sebanyak 300 Keluarga Penerima Mampaat (KPM) menyerbu kantor desa Desa Cisarua Kecamatan Nanggung kabupaten Bogor.

Pasalnya ratusan warga itu akan menerima bantuan langsung tunai(BLT) yang berasal dari anggaran Dana Desa(DD).

“Dari bulan Juni’juli dan Agustus sekaligus dikeluarkan jadi masing masing KPM menerima Rp.900 ribu”jelas kepala desa Cisarua H.ipit Idris kepada awak media Kamis(27/8/2021 yang lalu.

Ipit mengakui total uang yang dibagikan 300 KPM sebanyak Rp.270 juta.

Pembagian BLT ini merupakan hasil musyawarah desa(musdesus) yang merupakan hasil pendataan check and richek langsung kelapangan.dan harapan kami Bantuan ini bermanfaat dan barokah,”tutur H.ipit.

Lanjut ipit kedepannya pendataan ini akan ada perubahan 14 KPM yang merupakan pengalihan dari KPM yang sudah meninggal atau pindah tempat.

KPM tersebar di wilayah yang mencakup 42 RT dan 10 RW dan 4 Kadus’ dan untuk KPM kedepannya digabung bulan September’oktober’Nopember dan Desember diakhir 2021 “katanya.

Sementara salah satu penerima Mampaat “sebut saja Ani”sangat bersyukur mendapatkan bantuan BLT dari pemerintah desa Cisarua.”Alhamdulillah saya dapat bantuan dari pemdes Cisarua’karena akibat pandemi keluarga kami terdampak.dimana sampai saat ini suami saya belum bekerja.”keluh Ani

Redaksi : Hendy

 75 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *