Advertisement

Cibinong | newspkp.com – Ketua Tim 5 ,” Alib, selaku pemimpin gerbong tim 5 ini sejak pagi tadi telah mencoba menemui pimpinan dewan terkait surat audensi yang dilayangkan oleh kelembagaan DPC.PWRI.Bogor Raya, sejak bulan Januari 2021 minggu lalu. Namun belum juga ada jawaban yang ditunggu-tunggu.

Pasalnya pelayangan surat audensi yang dikirimkan langsung oleh ketua tim 5, ini belum juga mendapatkan kejelasan, dan hal inilah tentunya sangat diharapkan sekali jawaban yang baik yang sangat dinanti, penantian ini dirasa agak lama akhirnya secara spontan ketua tim 5 bersama anggota secara kebetulan melintas dan berkunjung ke kantor dewan DPRD.Kabupaten Bogor untuk menanyakan waktu luang yang dapat diberikan untuk tim 5 menemui ketua DPRD.Pemkab Bogor, sejak pagi pukul 10.03.wib sudah menunggu di kantor dewan di jalan Raya Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor. Hingga jelang rehat rapat siang, belum juga ada informasi yang kapan dapat diterima kunjungan tim 5 sekedar menanyakan surat buat wakil rakyat yang berisikan seputar judul surat audensi.

Pukul: 17.12.wib. ” Tim 5 masih berada dikantor gedung DPRD.Kabupaten Bogor, namun informasi terakhir pak ketua dewan “Rudi Susmanto, ternyata telah meninggalkan kantornya.

Kekecewaanpun pecah dari anggota tim 5 bersama dengan anggota DPC.PWRI.Bogor Raya, ketika diketahui bahwa ketua dewan ini telah meninggalkan kantornya, ” Dengan kekecewaan, tim 5 akhirnya menggelar perskompers di dalam kantor gedung DPRD.Kabupaten Bogor. Dengan melakuan dialog langsung kepada awak media yang memang saat itu masih ada diseputar wilayah kabupaten Bogor.

Dalam isi dialog yang lontarkan langsung oleh ketua tim 5.,” Alib, mengatakan kita sejak pagi tadi sudah mengabari pak ketua dewan untuk meminta waktunya bertemu , namun kita juga mengetahui saat itu pak ketua sedang rapat,. Oleh karena itu saya bersama anggota tim 5 lainnya bersabar menunggu sampai pak ketua dewan selesai rapat dan istirahat siang dapat meluangkan waktunya untuk bertemu sekedar komfirmasi prihal surat audensi yang telah dilayangkan sejak bulan Januari lalu. Sampai siang hingga sore hari kami menunggu dengan penuh kesabaran tak kunjung ada informasi yang masuk ke saya maupun ke rekan – rekan tim 5. Baik melalui humas DPRD.Kabupaten Bogor, maupun balasan pesan saya langsung ke no W.A, pak ketua dewan . Nah tahu – tahu sejak pagi kami menunggu hingga petang tahu – tahu pak.ketua dewan telah meninggalkan kantornya, hal ini tentunya sangat menciderai kami selaku jurnalis dan sekaligus sebagai warga masyarakat kabupaten Bogor, coba bayangkan saya dan rekan – rekan saja yang berprofesi sebagai jurnalis susah sekali bertemu dengan wakil rakyat, bagaimana masyarakat biasa yang jelas – jelan mereka adalah wakil kita untuk menerima aspirasi rakyat lalu bagaimana nasip rakyat ini kalau kami saya mereka dia sulit menemui anggota dewan yang terhormat, tentunya akan terjadi kebuntuan dialog antara kita sebagai masyarakat dan wakil kita yang kita pilih untuk menyuarakan aspirasi kita sebagai masyarakat tegas Alib.

Media menemui ketua DPC.PWRI.Bogor Raya. ” Rohmat Selamat.S.H.MK.n di kantornya. Dan disana sudah banyak berkumpul puluhan jurnalis baik dari media cetak online sudah ramai bermiat akan melakukan orasi besok pagi di kantor DPRD.Bogor terkait hal tadi yang diterima oleh tim 5.

Ketua PWRI.Bogor Raya, mengatakan bahwa hak berbicara adalah hak setiap warga negara dalam negara yang berdemokrasi dan berajaskan Pancasila yang berkeTuhanan.YME.

Menyambut hari Pers Nasional PWRI.Bogor Raya Berencana akan menggerakan kekuatan penuh untuk konfirmasi di kantor DPRD.Bogor besok pagi pukul .10.00.wib Hari Selasa 9 Februarin 2021.

 

A.Hidayat


 336 total views,  1 views today

loading...

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *