Bogor newspkp.com

Red, Acara Sosialisasi PT. StarEnergi Geotermal yang di lakukan di Aula Kecamatan Pamijahan Senin, 21 Juni 2021( 09.00-14.00 WIB),menjadi daya magnit bagi masyarakat yang sangat antusias untuk berduyun-duyun mengikuti acara sosialisasi ini.

Menyoal itu,Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wilayah Kecamatan Pamijahan Ryan Ahdiana Spd sangat menyayangkan acara itu tejadi, mengingat situasi penyebaran wabah Covid di wilayah kabupaten Bogor saat ini sedang meningkat, padahal dirinya sudah mengingatkan kepada Camat Pamijahan selaku Ketua Satgas Copid diwilayah nya, agar pertemuan tatap muka secara langsung jangan dilakukan, cukup melalui media sosial zoom meeting, hal itu disampaikan lewat tlp kepada Red(15:15 WIB).

“Dari awal saya sudah menyampaikan baik secara tidak langsung maupun secara langsung ke pak Camat,agar kegiatan ini dilakukan melalui online di zoom meeting saja, sehingga tidak memicu kerumunan seperti tadi, namun tidak direspon oleh pak camat” ujar Ketua KNPI Pamijahan, bogor.

Selain itu dirinya mengatakan, sosialisasi itu dilakukan pun percuma, menurutnya ada kesan ditutup-tutupi antara materi dan data, misalnya dokumen AMDAL dan ada dugaan terkait ijin yang belum diselesaikan.
“Kita mintanya sebelum sosialisasi dilakukan dokumen AMDAL nya di share dulu aja, hasil dari kajiani itulah kita sampaikan, mengingat berangkat nya kan dari hasil kajian itu, nah sosialisasi tadi kan jadi nya gak fair”

Selain itu Ketua KNPI wilayah Kecamatan berharap,agar Pertamina sebagai pengawas bisa lebih awas dalam melakukan pengawasan nya dan jangan tutup mata terutama berkaitan dengan CSR, dikarnakan sepengetahuan nya PT.StarEnergi belum pernah mengeluarkan CSR ke masyarakat pamijahan.

Dimana PT. Star Energi sudah beroperasi hingga 4 tahun namun CSR tak kunjung turun kepada masyarakat di 4 desa yaitu desa Ciasmara, Ciasihan, Purabakti dan Cibunian yang ada di kecamatan Pamijahan.

“Kita berharap agar pihak pertama selaku pengawas,bisa lebih awas dalam melakukan pengawasan nya. Terutama di CSR, Mengingat StarEnergi seingat saya belum pernah mengeluarkan CSRnya ke warga Pamijahan, masa pengawas tutup mata” tutup nya.

Dalam sosialisasi yang diselengggarakan PT. Star Energi di aula kecamatan pamijahan, terkesan sebelah pihak dalam penjelasan nya kepada masyarakat, dimana warga membutuhkan informasi tentang dampak terhadap lingkungan namun PT.star Energi hanya menjelaskan cara kerja dan teknis pengerjaan yang mereka lakukan./ Herisupendi(Tim PWRI)

 188 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *