PkpNews.com

Jakarta
11/5/2021

Humas KPU.RI, ” Rubi, kepada media mengatakan saat dikonfirmasi terkait PSU yang telah selesai di selenggarakan di 2 (dua) distrik tersebut kepada media mengatakan.

(PSU) pilkada bupati dan wakil bupati di dua distrik pada 5 Mei 2021 minggu kemarin telah selesai dilaksanakan dan

KPU mencatat jumlah pemilih di Distrik Welarek adalah 21,810 orang. Sedangkan untuk Distrik Apalapsili 741.4 orang sehingga jumlah surat suara akan disesuaikan dengan jumlah pemilih, untuk saat ini kami masih menunggu hasil rekapitasi suara hasil dari pemilihan tersebut dan saat ini masih dalam proses rekapitulasi di masing – masing tempat pemilihan suara, kami belum mendapatkan update laporan mengingat saat ini masih dalam proses rekap disana.

“Rubi, menambahkan bahkan saat ini KPU. Yalimo masih melakukan pendataan suara – suara yang masuk dulu setelah selesai di rekap hasil suara tersebut baru akan di informasikan ke KPU.RI, mengenai hal lain diluar kontek pemilihan calon bupati Yalimo sekiranya rekan – rekan media ingin mendapatkan informasi lebih lanjut silakan mengajukan permintaan waktu kepada komisioner KPU.RI dan sebelumnya rekan media buat janji terlebih dahulu nantinya hal ini akan di jadwalkan oleh kami di sini untuk wawancara atau preskompres dengan komisioner KPU.RI tutupnya.

Media mencoba menanyakan permasalahan salasatu calon yang berkontestasi di pilkada calon bupati Yalimo terkait pasangan calon berinisial “E D” , humas KPU.RI , enggan menjawab lebih jauh menurutnya itu dapat ditanyakan langsung saja ke komisioner KPU.RI saat wawancara nanti.

PSU yang sudah digelar di 2 (dua) distrik tersebut merupakan hasil dari putusan Makamah Kontitusi (MK) terkait sengketa pemilu pemilihan calon bupati Yalimo yang terjadi di 2(dua) distrik.
Sesuai amanat undang – undang maka PSU dilaksanakan pada pada tanggal 5/5/2021 di 2 (dua) distrik.

A/H

 153 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *