Bogor newspkp.com – Dalam rangka mendukung pelaksanaan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19, Korem 061/SK gencar melakukan berbagai upaya untuk memastikan perkembangan satuan pendidikan di wilayah jajaran Korem terkait persiapan PTM.

Selain memberikan pemahaman dan kampanye edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/SK menggelar serbuan Vaksinasi untuk para pelajar dalam program Go Vaksinasi dibeberapa titik, dan salah satunya di Aula Kuil Myo Ganjil. Selasa (7/9).

Di Kuil Myo Ganjil, ada dua sekolah yang terlibat dalam gelaran vaksinasi tahap pertama tersebut, yaitu Yayasan Amerta Megamendung dan Yayasan
Atahirin Cipayung. Sebanyak 416 kuota vaksin telah diberikan kepada 342 pelajar serta 74 warga masyarakat sekitar.

Terkait hal ini Korem 061 Suryakancana Mendorong seluruh satuan pendidikan diwilayah, untuk melakukan berbagai persiapan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan atau persyaratan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, hal itu disampaikan oleh Danrem 061/SK.

” Untuk mendukung Kemendikbud dalam mempersiapkan PTM, maka kami menggelar Go vaksinasi untuk pelajar dengan cara menjemput bola. Vaksinasi sendiri yaitu untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang agar dapat menimalisir penularan penyebaran virus COVID-19 di satuan pendidikan. Semakin cepat seluruh pelajar divaksinasi maka akan semakin cepat pula pembelajaran tatap muka.” Pungkas Danrem.

Kemudian drg.Irene selaku Kepala Puskesmas Megamendung mengucapkan terimakasih kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Atas perhatian dan dukungannya.

Dalam kunjungan peninjauannya ke Kuil Myo Ganjil yang berada di Kp.Cikelun RT 002/03 Desa Megamendung Kabupaten Bogor, Danrem disambut langsung oleh Danramil 0621-10/Cisarua, ( Mayor ARM M.Sutrisno ) Ibu Sekcam Megamendung, Kepala Puskesmas Megamendung, ( drg. Irene ),Kepala SMK dan SMP Amerta, Kades Cipayung Girang, Sekdes Megamendung, serta Tenaga Kesehatan Puskesmas Megamendung. Dan untuk aparat keamanan yang dilibatkan pada kegiatan tersebut yaitu personil Koramil 0621-10/Cisarua, Personil Polsek Megamendung, Sat Pol PP Megamendung, Kader dari Ds.Megamendung dan Ds.Cipayung Girang.

Sumber: Penrem 061/SK

 68 total views,  3 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *