jakarta newspkp.com – Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terpikir untuk melanjutkan pendidikannya demi mempersiapkan masa depan setelah ia gantung raket nanti. Anthony menuturkan niatnya ini pada konferensi pers virtual yang digelar pada Jumat (6/8) pagi.

Hal ini diutarakan Anthony seraya mengapresiasi bonus yang akan diberikan pemerintah atas raihan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, yang kabarnya bernilai Rp. 1 Miliar.

“Saya bersyukur dan mengapresiasi bonus yang diberikan kepada kami atlet yang meraih medali di Olimpiade Tokyo, itu sangat menghibur dan bikin senang karena kita sebegai atlet ada batasan umur, kita nggak (main badminton) sampai tua,” kata pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 ini.

Ketika ditanya apa yang akan ia lakukan dengan bonus yang bakal diterima dari pemerintah, Anthony mengatakan akan menyimpan hadiah tersebut sebagai tabungan hari tua. Anthony juga menanggapi pertanyaan apakah ia bakal melanjutkan pendidikannya.

“Kalau di badminton usia 30-32 tahun itu kebanyakan mulai pensiun, mulai menurun. (Bonus) ini salah satu nilai tambah buat kami, pastinya harus mempersiapkan hari tua. Bantuan ini adalah apresiasi kerja keras dan prestasi kami,” ucap Anthony.

“Kalau saya, (bonusnya) pasti ditabung, karena kita tidak bisa berprestasi terus di hari tua. Jadi, pikiran sekolah pasti ada, tapi bukan dalam waktu dekat, mungkin ada untuk lanjut (sekolah) juga,” sebutnya.

Sebelumnya diinformasikan bahwa pemerintah akan menjanjikan bonus kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sebesar masing-masing Rp. 5 Miliar. Untuk peraih perak akan diguyur bonus sebesar Rp. 2 Miliar dan peraih perunggu 1 Miliar.

( Red )

 102 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *