Bogor newspkp.com – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. peringati HUT RI ke 76 dengan memimpin Pro sesi Pengibaran Bendera Merah Putih Dan Doa Bersama dengan Lintas Agama dan Forkopimda Kota Bogor, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tugu Kujang Jl.Pajadjaran Kel Tegal Lega Kec Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (17/8).

Kegiatan Prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih dan Pelaksanaan Do’a bersama dengan Lintas Agama diikuti oleh ,
Dr. H Bima Arya Sugiarto, S.Hum.,M.A (Walikota Bogor), H. Atang Trisnanto, S.Hut.,M.Si (Ketua DPRD Kota Bogor), Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P (Dandim 0606/Kota Bogor), Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.I.K,.S.H. M.Si ( Kapolresta Bogor Kota ), Drs. H Dedie A Rachim, M.A (Wakil Walikota Bogor), DR. Ir. Syarifah Sopiah, M.Si (Sekda Kota Bogor), Letkol CPM Sutrisno (Dandenpom III/1 Bogor), Sekti Anggraeni SH.MH (Ka. Kejari Kota Bogor), Dr. Nenny Yulianny, SH.,M.Kn (Ka.Pengadilan Kota Bogor), Perwakilan Tokoh Agama, Bpk.Guntur (Bogor Sahabat), Bpk.Anwar (Ketua Festival Merah Putih), dan sebagai Irup Brigjen TNI Ahmad Fauzi,S.I.P, M.M (Danrem 061/SK) di ikuti sekitar 50 orang.

Pada kegiatan tersebut, Pembacaan Ikrar Kebangsaan dibacakan oleh Danrem 061/Sk yang mana isi dari ikrar tersebut adalah :
1. Memegang Teguh Pancasila dan UUD 1945
2. Merajut Kebinekaan dalam bingkai NKRI guna mewujudkan dan membangun bangsa yang aman dan damai.
3. Berperan aktif dalam pembangunan Nasional untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.
4. Menolak segala bentuk Intoleransi, kekerasan Radikalisme dan Terorisme.
5. Mencintai NKRI dengan segenap Jiwa Raga.

Danrem juga menyampaikan sambutannya, dimana inti dari sambutan Danrem kali ini yaitu bahwa pada pelaksanaan Upacara
Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Tugu Kujang dalam rangka memperingati HUT RI Ke 76 tingkat Kota Bogor tetap melaksanakan Protkes yang ketat.
Yang mana Kegiatan ini dilaksanakan oleh semua golongan semua Suku semua, Agama dan Ras.
” Situasi saat ini sudah jelas keadaannya sudah semakin membaik, Mari kita laksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya,
Mari kita bersatu padu untuk Indonesia lebih baik lagi, Mari kita kobarkan semangat dengan keyakinan, ada harapan yang lebih lagi menatap kedepan, yang harus kita hadapi dengan keyakinan yang kuat.” Ajak Danrem tegas.

Danrem juga mengingatkan bahwa yang lebih penting adalah perlunya dukungan dari semua masyarakat dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional, karena vaksin sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang dan juga menjaga kekebalan kelompok. Untuk Kota Bogor, baru 50% yang sudah melaksanakan Vaksinasi artinya masih separuhnya lagi yang harus melakukan vaksinasi.

” Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan dari festival merah putih kemudian dari Bobat, Vihara Dhanagun, adik-adik Pramuka , Paskibraka dan relawan yang lainnya yang telah membantu dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi, kita harapkan di akhir bulan september vaksinasi bisa selesai. Mari kita bersama-sama berupaya bagaimana menciptakan situasi yang lebih baik dengan saling menjaga saling melindungi dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan yang baik dan benar, Semoga Pandemi Covid 19 ini segera berakhir sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan berikutnya. dengan semangat dan rasa persatuan kesatuan 17 Agustus ini dan dengan semangat peringatan Hari Kemerdekaan RI mari kita sama-sama bahu-membahu mari kita sama-sama meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, mari kita sama-sama menjaga rasa toleransi, mari kita sama-sama berbuat terbaik membangun Indonesia yang lebih baik. ada harapan di tahun 2045 menjadi Negara Indonesia Emas, Salam indonesi Sehat Salam Indosesia Hebat, Salam Indonesia Tangguh dan Tumbuh.” Pungkas Danrem.

Usai melaksanakan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Tugu Kujang dan pembacaan doa bersama lintas agama, Danrem 061/SK bersama Walikota dan rombongan kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di Balai kota Bogor dengan Inspektur upacaranya yaitu Bima Arya selaku Walikota Bogor serta pelaksana Komandan Upacara dikendalikan oleh AKP Rizki Sawaluddin Akbar selaku Wakasat Lantas Polresta Bogor.

Walikota Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak ada nikmat yang layak kita syukuri, dimana sekarang bangsa kita dan Kota Bogor memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke 76 Tahun dan itu adalah anugrah dari Allah SWT. Pekikan Merdeka dari jaman penjajahan sampai sekarang adalah sama, dulu ketika para pendiri Bangsa tidak ada modal apapun yaitu Modal Optimisme dan Persatuan dan itu adalah satu kesatuan, dan itu didorong dari semangat perjuangan, dan kini kita berjuang dengan Covid19 dan tidak ada Negara manapun yang tidak berjuang dalam menangani Covid19.

” 44 % warga Bogor optimisme dalam memenangkan perjuangan dalam menaklukan Covid19 di Kota Bogor, Dan semua unsur Forkopimda telah berjuang dalam menangani Covid19 dan saya sangat Apluse betul begitu juga kepada para Relawan semuanya dan tidak lupa Juga Kepada para Tenaga Kesehatan tidak lupa mengucapkan terima kasih. 64 % penghasilan warga Kota Bogor menurun drastis dan sisanya kehilangan pendapatan begitu juga beberapa anak kehilangan orang tuanya akibat meninggal akibat dari Covid19, dan saya perintahkan kepada ASN Kota Bogor agar membantu masyarakat dan turun langsung ke masyarakatnya.” Ujarnya.

Adapun personel yang terlibat pada kegiatan tersebut yaitu Pers Kodim 0606/Kota Bogor, Pers Pusdikzi TNI-AD, Pers POM AU (Lanud ATS), Pers Polresta Bogor, para Camat, perwakilan para Lurah.

Sumber: Penrem 061/SK

 86 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *