Bogor newspkp.com– Bupati Bogor, Ade Yasin meminta kepada perangkat Desa yang ada di Kabupaten Bogor untuk sekolah lagi. Hal itu disebabkan akan kembali diuji. Jumat 28 Mei 2021.

Ade Yasin menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini sejumlah perangkat Desa di wilayahnya akan kembali ke sekolah.

Sekolah ini bukanlah seperti yang saat ini sedang ramai menerapkan sistem pembelajaran tatap muka, melainkan Sekolah Pemerintahan Desa.

Ade Yasin juga menyampaikan, sekolah yang melibatkan sejumlah perangkat desa di Kabupaten Bogor bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat Desa.

Seluruh perangkat desa terpilih akan mengikuti pembelajaran selama tiga bulan terhitung sejak dimulainya sekolah tersebut.

Namun belum jelas waktunya tapi rencananya sekolah Pemerintahan tersebut akan dimulai tahun ini.

“Sekolah Pemerintahan Desa akan dimulai tahun ini. Ini bertujuan untuk meningkatkan SDM Desa,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin.

Ade menuturkan, dalam program ini Pemkab Bogor bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ketika proses pembelajaran berlangsung, para peserta yang berlatar belakang sebagai anggota perangkat Desa akan mendapatkan berbagai ragam pelatihan.

Yang nantinya diharapkan dapat diimplementasikan kembali di wilayahnya masing-masing.

“Tiga bulan akan sekolah lagi. Seperti pelatihan, mendengar, mencatat, kemudian mengimplementasikan di desanya masing-masing. Pemkab Bogor bekerjasama dengan IPB,” pungkasnya.

 

Red

 270 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *