Bogor newspkp.com – Kegiatan festival merah putih setelah dilaksanakan selama dua bulan di Kota Bogor, dengan serangkaian kegiatannya, hari ini Minggu (29/8) resmi ditutup, kegiatan penutupan FMP tahun ini dilaksanakan di Resimen 2 Pelopor Markas Brimob Kedung Halang Kota Bogor. Minggu (29/8).

Kegiatan Penutupan Festival Merah Putih dimeriahkan dengan parade bendera merah putih serta pameran alutsista dari Resimen Pelopor 2 Brimob. Dan dihadiri oleh Danrem 061 Surya Kancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi Walikota Bogor Bima Arya, forum kerukunan umat beragama perwakilan dari Yonif 315, Resimen 2 Pelopor perwakilan dari Lanud Atang Sanjaya, kemudian Dandenpom Kota Bogor Kapolres Bogor Kota ymdiwakili, Bupati Bogor diwakili.

Usai parade Bendera merah putih yang mengawali kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan laporan dari Ketua FMP tahun 2021 yaitu Teuku Anwar, dalam laporannya Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang diselenggarakan selama dua bulan sejak Juli hingga Agustus oleh pemerintah Kota Bogor, dan tahun ini merupakan tahun keenam. Dan untuk tema festival merah putih tahun ini yaitu mengangkat tema”Untuk Indonesiaku”.
tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menjaga rasa Nasionalisme agar tidak luntur walau dalam kondisi apapun termasuk wabahpandemi ini.

Setelah Teuku Anwar menyampaikan laporannya, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M dalam sambutannya Danrem mengungkapkan bahwa gelaran FMP tahun ini dilaksanakan ditengah masa pandemi Global covid-19, namun ditengah situasi kondisi yang tidak memungkinkan kegiatan FMP tetap berjalan dengan lancar.

” Parade Merah Putih ini menandai berakhirnya kegiatan festival Merah Putih yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan, terutama di Kota Bogor. terus terang saja kami merasa bangga, Oleh karena itu kami mengucapkan salam hormat kepada seluruh yang terlibat pada kegiatan ini. kami yang telah melaksanakan kegiatan ini merasakan bahwa ini sangat bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat Kota Bogor, dimana festival merah putih merupakan perpaduan berbagai elemen suku ras dan antar golongan, mereka berusaha menyelesaikan setiap kegiatan yang sangat penting untuk kita semuanya. bagaimana membangun rasa kebangsaan, bagaimana membangun rasa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan serta rasa toleransi di kota Bogor, ini yang memang sangat luar biasa dan sangat membanggakan. kemudian hasilnya juga sangat nyata dan luar biasa.” Ujar Danrem.

” Dan selain itu, kami dari Korem 061/SK dengan dibantu oleh relawan dari FMP melaksanakan vaksinasi Kolaborasi bersama TNI-Polri termasuk Dinkes yang ada di kota Bogor. dan dalam hal ini selain itu kami juga telah melaksanakan kegiatan utama lainnya, antara lain Serbuan Vaksinasi, kemudian donor darah reguler dan donor plasma Konvalesen serta melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan untuk 1000 pelajar SLTA Sewilayah Korem 061/ Sk. Dan Alhamdulillah semua kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas sinergitas dari semua pihak.” Terangnya.

” kemudian perlu kami sampaikan bahwa kegiatan vaksinasi di rumah sakit salak, yonif 315, sampai dengan terakhir bekerjasama dengan festival merah putih 57 ribu lebih sudah membantu masyarakat yang berhasil di vaksin kita telah melaksanakan vaksinasi totalitas 339.390 orang secara keseluruhan di Wilayah Korem 061/Suryakancana yang berhasil divaksin. Kami juga telah melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan untuk para pelajar, yang mana kita memberikan semangat kepada para pelajar, yaitu semangat persatuan dan kesatuan serta menjalin toleransi antar semua suku agama ras atau golongan termasuk bagian menciptakan pelajar pelajar sebagai generasi muda yang cerdas dan tangguh menghadapi kegiatan ke depan ini.” Tambahnya.

” Kegiatan-kegiatan ini tentunya sangat bermakna dan sangat bermanfaat. yang jelas kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan ini adalah hal yang luar biasa atas pengabdian festival merah putih di tahun ini. tapi untuk tahun depan tentunya akan tetap berlanjut kegiatan- kegiatan festival merah putih yang lebih berguna, lebih bermanfaat dan memberikan makna bagi kehidupan kita di kota Bogor. kemudian kami sampaikan bahwa ini adalah kolaborasi bersama-sama di mana kita bekerja bersama-sama. bersama-sama melaksanakan kolaborasi yang luar biasa , sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan dari festival merah putih, semoga kita akan selalu di ridhoi oleh Tuhan Yang maha Esa dalam pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai. salam Indonesia tangguh.” Pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/SK

 92 total views,  6 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *