Bandung newspkp.com

Presiden Jokowi mencanangkan program satu juta vaksinasi untuk masyarakat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakin target itu tercapai.

“Kalau kita lihat, kita tentunya optimis program presiden untuk satu juta sehari itu bagaimana potensi Pemda, Polri semuanya diptimalkan, harapan kita di awal juli atau sebelum itu 1 juta 1 hari bisa dilaksanakan,” ucap Sigit saat meninjau vaksinasi di Stadion GBLA Bandung, Kamis (17/6/2021).

Dia meminta agar masyarakat mau untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Pihaknya mengajak masyarakat untuk datang ke sentra vaksinasi yang disediakan pemerintah.

“Jadi mohon dukungan untuk segera kita laksanakan sehingga angkanya bisa sesuai harapan,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Menurutnya, program tersebut saat ini sudah dilaksanakan

“Program satu juta sudah kita mulai laksanakan walaupun bulan juni ini kita targetnya masih 700, namun optimis bisa lebih karena sesuai perhitungan, TNI di satu titik bisa melaksanakan sekitar 2.000, dengan Polri di kali dua bisa empat ribu satu hari,” tuturnya.

Menurut Hadi, TNI dan Polri juga sudah merencanakan menggelar vaksinasi di 100 titik di seluruh Indonesia. Sehingga target itu bisa segera tercapai.

“Jadi kalau satu hari empat ribu kali 100 titik, satu hari sudah capai 400 ribu, dan hari ini kita bisa laksanakan program 400ribu itu,” ucapnya.

“Kita juli akan lakukan vaksinasi 1 juta per hari, optimis bisa tercapai dan bisa lebih. Harapan kita semua program vaksinasi nasional ini sesuai rencana dan target yang kita inginkan,,” kata Hadi. (Red)

 121 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *