Bogor,newspkp.com – Peduli Akan Budaya Bangsa Indonesia di era Globalisasi adalah tema sambutan Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.IP M.M pada acara paguyuban Nyukcruk Gelar Kerukunan Bogor PNGKB, yang dilaksanakan di Villa Milik ibu Wiwi, Minggu (22/8).

Pada kesempatan tersebut, Danrem yang berkesempatan memberikan sambutan mengawalinya dengan mengucapkan terimakasih atas undangannya dan atas pelestarian budaya ini.
” Budaya Indonesia tentunya harus terus kita lestarikan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budayanya, menghargai toleransi dan keberagaman, budaya apapun. Negara kita memiliki lebih dari 1000 suku budaya, ada 700 lebih bahasa daerah dan terdiri dari 17 ribu lebih pulau-pulau dari sabang sampai merauke. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar sedunia, Indonesia adalah negara yang luar biasa.” Itu disampaikan oleh Danrem dihadapan para tamu undangan.

Kemudian Danrem mengajak semua tamu undangan untuk terus melestarikan budaya bangsa, dimana Indonesia banyak memiliki budaya yang dapat dibanggakan dan diperhitungkan, tidak kalah dengan negara asing. ” Kita harus mewariskan dan terus melestarikan budaya bangsa ini kepada anak cucu kita, agar mereka juga terus melestarikannya. Jangan sampai puluhan atau ratusan tahun nanti, budaya kita hilang dimakan waktu.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Danrem juga menyampaikan kepada para tamu yang hadir terkait Wabah pandemi covid-19, yang sampai saat ini virus tersebut masih terus mewabah walaupun jumlah penderitanya menurun akan tetapi kasus baru virus tersebut masih ada setiap harinya. Oleh karena itu Danrem neminta agar semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, dan selain penerapan 5M Danrem juga mengajak seluruh keluarga besar PNGKB untuk ikut mendukung Pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemik global covid-19 dengan melaksanakan Vaksinasi, yang mana Vaksinasi juga menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19.
” Kami menghimbau kepada seluruh keluarga PNGKB untuk ikut melaksanakan Vaksinasi, agar Kedepannya bisa kembali seperti semula. kami Korem 061/SK sampai hari ini sudah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 319.000 orang lebih. Semoga capaian ini akan terus bertambah dengan didukung oleh para budayawan.” Ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan terkait program Korem lainnya yaitu Go Babinsa, yang mana program ini adalah bantuan dari Korem terkait pemberian obat-obatan dan vitamin untuk warga masyarakat kurang mampu yang sedang menjalani isolasi Mandiri. Dan sampai hari ini program kuba bisa tersebut telah mendistribusikan 11000 paket obat dan vitamin di seluruh wilayah Korem 061 suryakancana. Mari sama-sama kita saling menjaga dan melindungi demi kepentingan kita bersama.

Dan sebagai penutup Danrem kembali mengingatkan untuk selalu melestarikan budaya bangsa tanah air.

Sumber: Penrem 061/SK

 73 total views,  3 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *