Advertisement

Leuwiliang │ newspkp.com – Agus Sholeh Lukman kepala desa Purasari sangat peduli sekali pada masyarakatnya yang putus sekolah bahkan ada yang sama sekali belum mengenyam pendidikan.

Agus sosialisasi dan turun langsung ke masyarakat supaya warganya bersekolah, “Kebetulan ada program pendidikan kesetaraan dari Yayasan Jaya Giri Anugrah bersinergi menggandeng salah satu yayasan pendidikan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Jaya Giri Anugrah yang berkantor pusat di Cigudeg” ungkapnya.

Dalam sosialisasi langsung ke kampung Cikaret RT. 05 RW. 03 desa Purasari kecamatan Leuwiliang kabupaten Bogor bertempat di rumah kediaman ibu Iim salah satu penggerak dan pendata calon warga belajar kades Agus memberi motivasi supaya warganya mau mengikuti pembelajaran program PKBM Jaya Giri. Kamis (28/01/2021).

Dalam rangka mengembangkan program pendidikan kesetaraan paket A setara SD ,paket B setara SMP dan paket C setara SMA ketua Yayasan Jaya Giri Anugrah Supia Dirja, SE. dengan detail mengupas habis cara – cara pembelajaran dan program Jaya Giri Anugrah tidak di pungut biaya warga belajar sampai mendapatkan ijazah. “Yang penting warga belajar mau mengikuti pembelajaran yang akan di arahkan oleh tutor“ujarnya.

Di tempat yang sama calon WB (Warga Belajar) Nelia yang akan menjadi warga belajar paket B setara SMP dengan keinginan sendiri untuk mengikuti pembelajaran PKBM Jaya Giri “Saya senang sekali untuk mengikuti pembelajaran paket B dan akan terus supaya bisa sampai paket C setara SMA. Saya ingin bekerja seperti orang yang sudah maju” kata Nelia sambil malu- malu dalam wawancara dengan awak media newspkp.com.

Yayasan Jaya Giri Anugrah dan kades Purasari akan terus bahu membahu untuk masyarakat supaya tidak tertinggal dalam hal latar belakang pendidikan minimal berijazah setara SMA.

Yayasan Jaya Giri Anugrah memfasilitasi pendidikan kesetaraan program-program paket A setara SD, paket B setara SMP dan paket C setara SMA meneruskan regenerasi perjuangan R.A. Kartini yaitu habis gelap terbitlah terang.

Reporter Nengsih


 606 total views,  2 views today

loading...

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *