Cisarua │ newspkp.com – Belakangan ini banyak isu atau berita pencurian dimalam hari. Untuk itu masyarakat kampung pasir Gabug RT. 02/03 Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor menggiatkan sistem keamanan lingkungan ( siskamling ). Melaksanakan ronda malam dengan cara bergiliran sesuai jadwal yang ada di poskamling. Rabu, (17/02/2021).

Kepala Desa Cisarua (Samit) dan Babinsa Serda Selamat Santosa selalu mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Desa Cisarua, pada masa pandemi seperti sekarang ini agar tetap waspada menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dari tindak kejahatan, terutama dari gangguan maling.

Selain menghimbau terhadap warganya kepala desa Cisarua Samit beserta Babinsa Serda Selamat Santosa, beliaupun ikut serta berkeliling ronda malam bersama warganya.

Setelah ditemui awak media newspkp.com Salah satu warga yang bernama Sanan dan didampingi ketua RW 02 yang bernama Oleh di poskamling,, “Dalam melaksanakan kegiatan ronda malam, Masyarakat desa Cisarua tidak merasa terpaksa atau terbebani justru masyarakat tersebut merasa senang dengan aktifnya kembali kegiatan ronda malam dan kampung tidak terasa sunyi dan sepi” pungkasnya.

Masyarakat pun merasa bangga terhadap kepala desa Cisarua ( Samit ) yang elegan dan humanis dan berperan aktif bersama warganya dalam pemerintahan.

 

Jurnalis : Nandang Hidayat. S. Pd.

 730 total views,  2 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *