Advertisement

Bogor │ newspkp.com – Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya Rohmat Selamat, S. H. M. Kn. mengajak wartawan untuk menghindari pemberitaan yang hoaks atau tidak benar.

Kasihan pembaca, sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19 ditambah lagi dengan masalah pemberitaan” kata Rohmat di Bogor, 6 Februari 2021.

Namun demikian hal tersebut jangan menghilangkan sikap kritis wartawan, sikap kritis adalah implementasi fungsi wartawan sebagai kontrol sosial.

Sebagai kontrol sosial kepada institusi dan korporasi, tetap jalan terus karena sebagai bagian dari masyarakat, wartawan juga ingin Bogor yang lebih baik lagi” katanya.

Sedangan berita hoaks adalah berita bohong atau berita yang menyesatkan yang bisa merugikan semua pihak.

Apalagi berita fitnah, ini urusannya sudah beda lagi, sudah menyangkut persoalan hukum, tidak boleh dilakukan wartawan” imbuhnya.

Rohmat menyampaikan hal itu menjelang Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021 sebagai bentuk kecintaannya kepada wartawan.

Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga semua wartawan Indonesia tetap semangat dan tetap sehat di saat pandemi Covid” katanya.

Rohmat juga melaporkan bahwa PWRI Bogor sudah membentuk Satgas Anti Hoaks dan Hari Pers Nasional 2021 akan dijadikan momentum untuk memulai gerakan ini. (*)

 

A. HIDAYAT


 262 total views,  1 views today

loading...

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *