Bogor newspkp.com
Bertempat di Yonif 315 Jln. Raya Gunung Batu pada Sabtu, 10/07’2021 Pelaksanaan Vaksinasi Nasional 2021 Korem 061/SK di tinjau langsung Danrem 061/SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi.

Usai memantau pelaksanaan penyekatan arus lalulintas di Gadog Kabupaten Bogor, Danrem 0 61/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. yang didampingi oleh Kasrem 061/SK beserta Kasi Ops Rem 061/SK dan juga Kasi Intel Rem 061/Sk langsung meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal di Mako Yonif 315/Grd. Sabtu (10/7).

Apresiasi warga masyarakat Kota Bogor yang sangat tinggi terhadap kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Korem 061/SK terlihat dari banyaknya warga yang hadir setiap harinya, dan itu membuat Jenderal bintang satu ini optimis dapat melaksanakan vaksinasi massal sesuai target yang diharapkan oleh Pemerintah.

” Kami laporkan bahwa di sini kami melaksanakan serbuan vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh Korem 061 suryakancana, dan vaksinasi ini adalah vaksinasi gotong royong dan bela negara. Dan saat ini Ratusan tenaga relawan yang membantu pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya dari Tim Medis yaitu para Dokter dan bidan, kemudian para Anggota Pramuka, Anggota Festival Merah Putih dan lainnya. Dan Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa.” Ujarnya.

Kemudian Ia menyampaikan bahwa agar bisa mendapatkan layanan Vaksinasi ini, ada tiga cara yang dapat dilakukan, pertama datang langsung ke sini, kemudian yang kedua daftar melalui Babinsa atau Koramil yang berada dilingkungan tempat tinggal dan yang ketiga melalui aplikasi.

” Namun kepada semuanya saya harap agar dapat bersabar, karena saat ini peminat Vaksinasi di Kota Bogor sangat banyak, bahkan ada juga diantara mereka yang datang kesini sejak jam 04.00 dini hari untuk bisa mendapatkan vaksinasi. Tapi saya tegaskan bahwa warga masyarakat tidak perlu khawatir karena pelayanan Vaksinasi ini dilaksanakan juga pada hari Sabtu dan Minggu. Intinya kami akan terus memberikan pelayanan hingga tercapai sesuai yang diharapkan.” Terangnya lagi.

” Pelayanan Vaksinasi saat ini diberikan untuk usia dari mulai 18 tahun, dan sampai hari ini warga dengan usia tertua yang sudah melakukan vaksinasi disini yaitu umur 91 tahun , dan untuk kedepannya kami berencana akan memberikan pelayanan Vaksinasi dari usia 12 hingga 18 tahun,” tambah Danrem.

” Mari kita dukung dan ikut melaksanakan vaksinasi, Kenapa kita harus vaksinasi, karena kita harus meningkatkan kekebalan imunitas tubuh, kekebalan kelompok masyarakat, sehingga tercipta herd immunity kita.” Tambahnya.

Danrem menjelaskan bahwa target untuk vaksinasi setiap harinya secara global diseluruh jajaran Korem 061/SK dapat tercapai antara 2500 Sampai 2800, walaupun kegiatan ini terkendala oleh tenaga kesehatan, akan tetapi semua yang terlibat pada kegiatan ini akan berusaha semaksimal mungkin.

Sumber: Penrem 061/SK

 172 total views,  3 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *