Advertisement

Bogor │ newspkp.com – DPC PWRI (Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Bogor merupakan kelembagaan wadah insan pers. Melakukan program kerja kemanusiaan korban bencana alam banjir bandang di Gunung Mas Tugu Selatan Puncak Bogor. Yang terjadi pada tanggal 17 Januari 2021 lalu.

Melalui kelembagaan PWRI ini puluhan jurnalis akan melaksanakan program peduli kemanusiaan dengan Trauma Healing. Rohmat Selamat, SH. selaku ketua DPC PWRI Bogor pada hari kamis 21 Januari 2021 di kantor Sekretariat DPC PWRI Bogor Jalan Raya Tegar Beriman Komplek Perumahan DDN Cibinong Kabupaten Bogor, mengatakan kepada puluhan insan pers yang hadir.

Rohmat mengatakan bahwa bencana alam adalah musibah yang tidak dapat di duga – duga datang dan ini dapat menimpa siapa saja dan dimana saja. “Untuk itu saya mengajak kepada teman-teman media dan masyarakat kabupaten Bogor pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar saling membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam banjir bandang ini. Saya berpesan kepada seluruh anggota PWRI, agar hal ini dapat di publikasi di media masing-masing untuk memberikan informasi kepada masyarakat banyak bahwa mereka disana para korban-korban terdampak bencana banjir bandang ini sangat memerlukan bantuan uluran tangan kita bersama guna meringankan beban mereka” ucapnya.

Rohmat juga mengatakan, “DPC PWRI Bogor, melalui bidang kerja Posko Bantuan Hukum Dan Kemanusiaan, bersama-sama dengan Team Reaksi Cepat (TRC) Sabtu, tanggal 23 nanti akan turun langsung kelokasi bencana alam di kawasan Cisarua Puncak Bogor, tentunya PWRI melalui bidang kerja yang membawahi sosial dan kemanusiaan akan hadir disana bersama-sama menjalankan program “Trauma Healing”. Hal ini dipandang perlu dan harus mengingat para korban bencana alam ini tidak hanya membutuhkan bantuan berupa logistik sandang pangan dan obat-obatan saja, namun juga harus di berikan program kejiwaan yang akan menghilangkan daya ingat trauma pada saat terjadinya bencana alam tersebut, oleh karena itu mari kita bersama-sama membantu mereka para korban bencana alam banjir bandang, agar kepercayaan diri mereka dapat kembali bangkit untuk melanjutkan kehidupan lagi agar tidak ada rasa trauma dan duka mendalam akibat bencana alam yang mendera mereka” pungkasnya.

Nuryanih


 370 total views,  1 views today

loading...

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *