Tangerang newspkp.com
Pemilihan kepala Desa ( Pilkades) Desa Sidoko kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang memasuki tahapan sesi paling Krusial, digelar pada Minggu (09/05/2021).

Panitia penyelenggara pilkades Desa Sidoko Tahun 2021, menggelar Rapat pleno terbuka penetapan Calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon bertempat di kantor sekertariat Panitia pilkades Kampung Sidoko Rt.009/003, Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang.
Acara dihadiri oleh seluruh panitia Pilkades, lima Calon Kepala Desa, Camat Gunung Kaler HSaedaman SH.M.si, Sekcam Supiyani Gunung Kaler, Danramil, Binamas Hidayat Faisal, Babinsa Haryanto, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, Tokoh masyrakat dan tidak ketinggalan pula dari Ormas Pemuda Pancasila dan BPPKB yang antusias ikut mengawal acara penetapan pengambilan nomor urut tersebut sampai dengan selesai.

Camat Gunung Kaler
H. Saedaman SH..M.Si, menyampaikan sambutannya,
Pilkades tahun 2021kali ini untuk wilayah Desa Sidoko ini sangat identik dan masih dalam keadaan Covid-19, peserta yang hadir tetap semua harus mematuhi dan mentaati anjuran Prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat yakni 5 M. Kelima calon tersebut akan berkompetisi dalam ajang pesta Demokrasi di tengah tengah pandemi ini.
supaya bisa menciptakan Rasa Aman, Nyaman, dan tentram siapapun kepala desa nanti supaya Bisa menjadi pemimpin yang bisa transparan dan membawa Desa yang lebih baik dalam segala hal, Melayani Warganya dengan Baik dan bisa berlaku adil dan Bijaksana.

“hari ini adalah tahapan penetapan dari bakal calon menjadi Calon kepala Desa juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan di cantumkan pada kartu suara. Dan saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan team kemenangan dari kelima calon tersebut agar bisa menciptakan rasa perdamaian, ketenangan, dan memperkuat tali persatuan dan kesatuan dan tetap menjaga keamanan dengan kondusif yang ada di wilayah desa sidoko ini. Agar terciptanya pesta demokrasi yang adil, jujur dan transparan, “ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah di tetapkan menjadi calon kepala desa maka ada aturan yang harus di sepakati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah di susun dan di tetapkan oleh panitia Pilkades desa Sidoko.
panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades ini secara profesional, damai, jujur dan adil, “tambahnya.

Sementar Ketua Panitia Pilkades Nana Suryana juga menghimbau dan memberi edukasi serta arahan kepada ke lima Calon yang akan tampil di ajang pesta Demokrasi ini supaya tertib dan aman. Dan terus memberikan arahan yang sangat serius terutama kepada masing masing pendukungnya. Nasehat, saran yang bagus agar pelaksanaan Pilkades yang ada di desa Sidoko ini berjalan dengan damai, nyaman,tentram bagi semua Calon Kades, dan khusus untuk jajaran Ormas Pemuda Pancasila dan BPPKB Banten agar tetap bersinergi dalam mengawal pelaksanaan Pesta demokrasi ini dengan tertib dan damai juga bisa menciptakan nilai positif di mata masyarakat.

“Tidak ada pemasangan Baleho di tempat umum sampai batas waktu yang akan di tetapkan, kita panitia hanya ijinkan memasang Nomor urut pilihanya hanya di rumah kediamannya masing Masing tidak di anjurkan di tempat Umum”, pungkasnya.

Redaksi Sibti

 234 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *