Bogor newsppp.com –  Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bogor yaitu Bupati Bogor, Dandim 0621/Kab.Bogor, Kapolres Bogor meninjau pelaksanaan Launching Pencanangan Vaksinasi Remaja yang dilaksanakan oleh Kodim 0621/Kab.Bogor Korem 061/Suryakancana bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (12/8).

Danrem 061/Suryakancana tentunya sangat mendorong pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada para pelajar, sebelum nantinya diselenggarakan belajar tatap muka disekolah. ” perlu saya sampaikan bahwa saat ini Kami sedang berupaya memaksimalkan seluruh warga Bogor khususnya para pelajar atau siswa dengan usia 12 hingga 18 tahun untuk bisa melaksanakan vaksinasi. Hal itu tentunya untuk persyaratan kegiatan belajar mengajar atau belajar tatap muka walaupun masih dengan skala terbatas.” Ujar Danrem.

Pencanangan Vaksinasi remaja yang digelar di Pakansari adalah vaksinasi perdana untuk para pelajar tingkat SD-SMP dan SMA dari usia 12 hingga 18 tahun.
” Hari ini target kami sebanyak 5.000 orang pelajar, Namun untuk hari ini kami akan memberikan pelayanan untuk pelajar SMA saja, tentunya nanti bergantian, semuanya pasti akan mendapatkan vaksin. Karena kami juga sudah mengajukan kepada pemerintah sekitar 4 juta vaksin dan mudah-mudahan tahun ini bisa terpenuhi. Tentunya kami berharap para pelajar segera mendapatkan vaksinasi, hal tersebut tentunya agar mereka bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung. dan Selain itu kami juga akan melaksanakan pemberian vaksin untuk para santri di pondok pondok pesantren serta panti asuhan.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem.

Selain terkait vaksinasi pelajar, Danrem juga menyampaikan bahwa Korem 061 Suryakancana saat ini sudah mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola, dimana hal tersebut dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat yang di pinggiran pinggiran atau perkampungan yang tidak bisa mengikuti vaksinasi dikarenakan kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan. misalnya dari faktor transportasi, yang mana ketidakberadaan atau sulitnya transportasi menjadi kendala bagi mereka untuk mengikuti vaksinasi di sentral-sentral vaksinasi. oleh karena itu maka kami dari Korem 061/Suryakancana berinisiatif untuk melaksanakan vaksinasi jemput bola ataupun Menyediakan alat transportasi untuk membawa mereka yang akan melaksanakan vaksinasi ke tempat pelaksanaan vaksinasi yang lokasinya jauh dari tempat tinggal warga. seperti halnya Kemarin kami melaksanakan pelayanan serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Jonggol, kemarin kami berhasil memberikan vaksin kepada lima ribu warga Jonggol dan sekitarnya begitupun dengan di wilayah Bojongkerta dan tentunya masih banyak lagi tempat lainnya yang sudah kami laksanakan.

” Hari ini kami dari Korem 061/Suryakancana bersama forkopimda Kabupaten Bogor melaunching vaksinasi remaja, disini kami bekerja sama saling bersinergi untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19. untuk hari ini kegiatan dari TNI dalam hal ini yaitu Korem 061/Suryakancana dan mungkin selanjutnya bisa dari Polres ataupun dari Dinas Kesehatan.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Bupati Bogor menyampaikan bahwa hari ini telah dilaksanakan pencanangan Vaksinasi remaja, yang mana vaksinasi tersebut yaitu dalam rangka Indonesia sehat karena Apabila semua sudah divaksin Insya Allah pandemi covid 19 ini dapat dihadapi bersama. ” jika semua sudah divaksin insya Allah kita dapat berkegiatan seperti semula Oleh karena itu maka kita harus bersama-sama sepakat dan sepaham bahwa vaksin ini dapat membuat tubuh kita sehat dan kuat dengan di vaksin antibodi kita bisa naik imunnya dan tidak mudah tertular oleh virus covit 19 kalaupun setelah divaksin masih tertular itu tidak akan berbahaya karena pada diri kita sudah ada imun dari vaksin ini dan saya minta kepada ada para pelajar semua setelah vaksin 1 agar mengikuti vaksin kedua Berikan pemahaman kepada teman-teman lainnya yang belum di vaksin untuk ikut divaksin.” Ungkap Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasat Lalu lintas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata, SIK., M.Si., CPHR, Danramil Cibinong, Kapten Kav. La Ahmadin, Kapolsek Cibinong, AKP Bayu tri Nugraha hidayat, SE., SH., MM, Aspem Kesra Kab. Bogor, Bpk. Hadijana (Ketua Sekretariat Satgas Covid-19), Kadinkes Kab. Bogor, Drg. Mike Kaltarina MARS, Kadiskominfo, Bpk. Irwan Purnawan SH., MH. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. H. Bambang W. Tawekal, M.Si., Kepala UPT 1 pendidikan Wilayah Jabar, H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Kadisdik Kab. Bogor, Bpk. Djuanda Dimansah, SE., MM., Kepala PMI Kab. Bogor, Zaenal Mutakin. Serta Plt. Kadispora, Kab. Bogor Bpk Trian.

Usai menghadiri kegiatan launching Pencanangan Vaksinasi Remaja, Danrem kemudian melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Vihara Dhanagun yang berada di kelurahan Babakan Pasar Bogor Tengah Kota Bogor dan juga Mako Yonif 315/garuda yang berada di kelurahan Gunung Batu kecamatan Bogor Barat. Kunjungan Danrem kedua lokasi tersebut yaitu masih dalam rangka meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061/SK. Yang mana hingga hari ini Korem 061/SK telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 217. 979 ribu orang diseluruh jajaran Korem 061/Suryakancana. Dan turut mendampingi Danrem pada kegiatan didua lokasi tersebut yaitu Kasrem 061/SK, Kasiops Kasrem 061/SK, Kasiter Rem 061/SK, Kasilog Rem, Kasipers Rem, Koordinator Vaksin wilayah Bogor , Tokoh Bobat, Danramil 0601/Boteng, Lurah Babakan Pasar, serta Babinsa dan Bhabinmas Kelurahan Babakan Pasar.

Sumber: Penrem 061/SK

 81 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *