Bogor newspkp.com – Penyakit yang diakibatkan dari Corona virus desease 19 saat ini penyebarannya kembali meningkat , setelah sebelumnya jumlah penderita Covid-19 mengalami penurunan. akibatnya sejumlah rumah sakit mengalami kesulitan dalam menangani pasien dikarenakan jumlah pasien yang terus bertambah.

Seperti yang diketahui dibeberapa media televisi ternama, Wisma atlet di Jakarta yang menangani pasien penderita Covid-19 hanya dapat menerima pasien sebanyak 18 persen lagi, begitupun dengan di Bogor yang mengalami peningkatan jumlah penderitanya.

Oleh karena itu untuk membantu menanggulangi penyebaran wabah pandemik global Covid-19, maka Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M., menginstruksikan kepada seluruh Kodim jajaran Korem 061/SK untuk menyampaikan kepada seluruh Danramil Jajaran Kodim masing-masing bersama Satgas Covid-19 untuk bersikap lebih tegas terhadap pelanggar PPKM. selama ini kami aktif mensosialisasikan terkait Covid-19 kepada warga masyarakat, khususnya memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, serta mengajak warga masyarakat untuk ikut mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi. Namun kami masih mendapati baik warga masyarakat ataupun pelaku usaha yang melanggar Protokol Kesehatan, Karena itu saat ini Satgas harus bersikap lebih tegas memberi sangsi dan tindakan terhadap pelanggaran Protkes.

Terkait Vaksinasi, TNI terus mendukung upaya penuh pelaksanaan vaksinasi masing masing diwilayah Bogor , Cianjur dan Sukabumi secara massiv dan pelaksanaan nya di masing masing wilayah..
Termasuk Kodim-kodim juga melaksanakan vaksin untuk Keluarga besar TNI , warakawuri , Janda pensiunan dll melalui Prajurit Yang sudah di latih.

Dan kami dari Jajaran Korem 061/SK bersama Dinas terkait juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan untuk daerah daerah yang masuk dalam zona merah. Selain itu, untuk membantu warga masyarakat yang terdampak dari wabah pandemik global covid-19 ini kami pun telah memberikan bantuan pada program baksos dan Jum’at berkah, bantuan tersebut berupa sembako dan santunan tali asih serta 500.000 PC masker.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem yaitu dalam rangka bersinergi dengan pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemik global covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat. ” Ini adalah wujud pengabdian kami kepada negara.” Imbuhnya.

” Saya sudah menyampaikan kepada para Dandim seluruh jajaran Korem 061 Suryakancana terkait hal ini, agar disampaikan lagi kepada seluruh Danramil untuk menyampaikan lagi kepada para Babinsa, yang mana Babinsa adalah ujung tombak bagi kami, yang mana mereka berhubungan langsung dengan masyarakat. ” Ujar Danrem.

” Namun semua ini perlu ada kerjasama yang baik, artinya tidak hanya kami saja, baik TNI/Polri, Forkopimda, Pemerintah dan tenaga kesehatan saja, namun seluruh elemen masyarakat harus mendukung kami dalam menangani wabah ini. Kita harus saling bersinergi, hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam membantu atasi ini yaitu dengan patuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M itu tadi, Yaitu menggunakan masker dimanapun berada, khususnya ketika diluar rumah atau sedang berinteraksi dengan orang lain, kedua menjaga jarak, kemudian menjauhi Kerumunan, lalu mengurangi mobilitas serta mencuci tangan atau membersihkan tangan sesering mungkin dengan menggunakan air bersih dan sabun atau bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer. Ini perlu, sangat perlu.” Terangnya tegas.

Kemudian lanjutnya, ini untuk kepentingan kita bersama, untuk mencegah penularan dan penyebaran, atau memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease 19 yang berbahaya. Kita harus saling menjaga dan melindungi, artinya kita harus menjaga imunitas diri kita sendiri agar kita bisa melindungi orang-orang terdekat kita, baik itu istri, suami, anak, orangtua maupun tetangga dari penularan covid-19.

” Namun menyikapi ini, Kita harus tenang. Jangan sampai kita melakukan hal-hal yang salah, misalnya menyebarkan berita yang tidak benar/hoax dan lain sebagainya. ” Tambahnya.

” Pesan saya, mari kita patuhi tegakkan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan, mari kita sama-sama saling menjaga dan melindungi. Ini untuk kepentingan kita bersama, agar negara kita kembali seperti semula aman tenang dan nyaman hingga semua sektor berjalan dengan lancar, termasuk sektor perekonomian agar kembali lebih baik lagi. Kami dari TNI Polri Pemda akan terus mendukung upaya Pencegahan Penyebaran Covid dan mendukung Kepala Satgas Covid Bogor , Cianjur dan Sukabumi melalui peraturan yg di tetapkan, contohnya memberlakukan sistem ganjil Genap arus lalin yang dimulai lagi pada hari ini di Kota Bogor, pemberlakuan waktu aktivitas , pengecekan Swap Antigen , pelaksanaan Genose yang sudah ada di stasiun KAI Bogor, Terminal Bis Baranangsiang, Kebun Raya Bogor swap pcr, Mengintensifkan PPKM Mikro tingkat RT / RW dan mensinergiskan kepala dinas dinas yang ada untuk mendukung upaya tersebut.” Pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/SK

 165 total views,  7 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *