Bogor newspko.com –  Hari ini Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. memantau pelaksanaan Vaksinasi di SMA Tunas Bangsa Empang Bogor Selatan, dan juga melaksanakan kegiatan pendampingan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A didampingi Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Ka BNPB Letjen Ganip Warsito yang meninjau pelaksanaan pelayanan 11.000 serbuan Vaksinasi di GOR Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (14/8).

Dalam kunjungannya Menkes menghimbau kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi agar selalu menggunakan masker sebagai pelindung diri yang paling utama.
” Jangan lupa maskernya dipakai, karena masker juga sama pentingnya. Dan saya harap tidak perlu takut divaksin. Semoga kita sehat-sehat terus.” Ujar Menkes Budi Sadikin.

Selain Menkes, Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Marves juga memberikan pengarahan, yang mana Ia menyampaikan bahwa ia menitipkan beberapa hal kepada Bupati Bogor Ade Yasin, terkait Vaksinasi dan isoter, dan penggunaan masker. Ia berharap agar semuanya terus menggunakan masker, karena ini akan
memproteksi siapapun lebih 97% dari kemungkinan masuknya delta varian.

Luhut juga meminta agar Bupati Bogor lebih memaksimalkan Isoter daripada Isoman. karena untuk pelaksanaan Isoman bagi penderita Covid-19 dikhawatirkan dapat menulari keluarganya sendiri, oleh karena itu maka lebih bagus kalo penderita Covid-19 menjalani isoter karena itu lebih terpusat.

” sesuai data yang diberikan kepada saya, bahwa Penderita Covid-19 yang menjalani Isoman yaitu sebanyak 51%, sedangkan isoter hanya 0,7%, sedangkan kasus aktif di Bogor masih 1378. Jadi testing, tracing itu sangat penting, jadi saya akan minta kepada ibu Ade dan TNI dalam hal ini Danrem serta Kapolres, harus terapkan testing dan tracing lebih lagi. Dan untuk fasilitas isoter, memang perlu ditambah lagi. saya bersama kepala BPBD dan Menkes sudah sepakat agar fasilitas isoter ditambah menjadi 700, sehingga semua terurus dengan baik. Percayalah bahwa Pemerintah mencari solusi yang terbaik. Dan saya juga meminta kepada Ibu Ade untuk bisa mulai menyuntik 100.000 orang per hari, kita harapkan minggu depan sudah mulai bisa dilaksanakan. Dan Menteri Kesehatan siap memberikan 4 juta vaksin untuk wilayah Kabupaten Bogor, Semoga dengan kita bersama-sama, varian delta ini bisa dapat kita kendalikan.” Tutup Menko Marves.

Dan terkait dengan kegiatan tersebut, Danrem 061/Suryakancana memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas rencana dukungan 4 juta vaksin untuk wilayah Kab.Bogor dari Menteri Kesehatan.
Dan tentunya Danrem beserta Jajaran akan mendukung upaya optimalisasi serbuan vaksinasi.
” Kami Tiga Pilar TNI , Polri dan Pemda akan bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.” Ujarnya.

Danrem juga menyampaikan bahwa Ia bersama Jajaran akan terus meningkat kan pelaksanaan 3 T ( tracing , testing dan treatment).
” Minggu ini juga kami akan memaksimalkan fungsi Isoter agar bisa segera digunakan bagi warga masyarakat yang terpapar Covid-19. Dan selain itu, kami juga akan terus memaksimalkan program Go Babinsa dengan memberikan bantuan obat-obatan dan Vitamin gratis kepada masyarakat yang menjalani isoman.” Pungkas Danrem.

Usai melaksanakan kegiatan di Pakansari, Menko Marves bersama rombongan mengunjungi Pusat Isolasi Covid-19 di Balai Pengembangan Kompetensi Satpol PP dan Damkar Kec.Kemang Kabupaten Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Dandim 0621 / Kab. Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto. Kapolres Bogor (AKBP Harun, S.IK., S.H.), Sekda Kab. Bogor, (H. Burhanudin, M.Si.), Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid., Ketua Kadin Jabar, Drs. Cucu Sutara, MM., Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jaya Baya, Ketua Kadin Kab.Bogor, Sintha Dec Checawaty, Danramil Cibinong, Kapten Kav. La Ahmadin, Kapolsek Cibinong, AKP Bayu tri Nugraha hidayat, SE., SH., MM., Aspem Kesra Kab. Bogor, Bpk. Hadijana (Ketua Sekretariat Satgas Covid-19), Kadinkes Kab. Bogor, Drg. Mike Kaltarina MARS, Kadiskominfo, Bpk. Irwan Purnawan SH., MH., Kepala PMI Kab. Bogor, Zaenal Mutakin., Plt. Kadispora, Kab. Bogor Bpk Trian., Ketua KPED Jabar Bpk. Ipong. Camat Kec Kemang Bpk.Edi Suwito, Pjs Danramil 0621-21/Kemang Kpt Arm Dudung, Kapolsek Kemang Kompol Ilot Juanda, Panit Intel Polsek serta Kepala Desa Kemang Bpk.Entang.

Jumlah serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana untuk tahap pertama sampai saat ini telah mencapai angka 282.234 orang yang telah berhasil divaksin.

Sumber : Penrem 061/SK

 76 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *