Bogor, menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal satu minggu lagi, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P, M.M melaksanakan Kegiatan Bakti sosial Di Wilayah Kota Bogor, Jum’at (7/5).

Kegiatan bakti sosial berbagi ini sebenarnya bukan baru kali ini saja dilakukan oleh Danrem diwilayah Korem 061/sk. Dan pada hari ini Brigjen TNI Achmad Fauzi memberikan bantuan sembako dan santunan tali asih serta masker untuk para anak yatim di wilayah Bogor Barat, Bogor Timur dan Bogor Tengah, tepatnya di Masjid Nurul Akbar yang berada di Jl. Gg Kelor Rt 01/Rw 09 Kel Menteng Kec Bogor Barat Kota Bogor serta Yayasan Al Ghazali di Jl.Semboja Kel Kebon Kalapa Kec Bogor Tengah Kota Bogor dan juga di Masjid AL. Ummah yang berada di Rt.04/07 Kel. Sindangrasa Kec. Bogor Timur Kota Bogor.

Untuk diwilayah Bogor Barat, Danrem memberikan bantuan paket sembako untuk 42 anak yatim, 43 orang kaum dhuafa dan 25 orang Anak Tahfiz Qur’an , yang diserahkan secara simbolis kepada kepada Ibu Yati Sukirman (Koordinator Anak Yatim, Piatu dan Du’afa).

Kemudian di Yayasan Al Ghazali Jl.Semboja Kel Kebon Kalapa Kec Bogor Tengah Kota Bogor, Danrem 061/SK menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Ust Arif (Koordinator Anak Yatim, Piatu dan Du’afa) untuk diberikan kepada 83 orang anak yatim serta 120 orang anak penyandang Disabilitas Kota & Kab Bogor.

Dan yang terakhir Danrem memberikan bantuan untuk para Tuna Netra di Bogor Timur sebanyak 35 orang dan 52 orang anak Yatim, Piatu yang diserahkan secara simbolis kepada Ridho Pertuni Hafidz (Pimpinan Persatuan tuna netra Penghapal Al Qur’an) di Masjid AL. Ummah GG Babadak Rt 04/07 Kel. Sindangrasa Kec. Bogor Timur Kota Bogor.

Dan jumlah keseluruhan bantuan tersesebut yaitu, untuk bantuan sembako sebanyak 400 paket, untuk santunan tali asih sebanyak 400 dan juga masker sebanyak 400 pc.

Pada saat pemberian bantuan sembako dan santunan tali asih, Danrem berkesempatan menyampaikan beberapa hal, yang mana dalam penyampaiannya tersebut Danrem mengatakan bahwa ia berharap semoga bantuannya tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Dan semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan mereka. Dan Ia juga mengingatkan kepada para anak yatim untuk tetap semangat dalam meraih cita-cita, belajarlah semaksimal mungkin dan patuhilah saran dari para pembimbing, serta perbanyaklah beribadah.

Selain itu Danrem juga mengingatkan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari Kerumunan dan membatasi mobilitas.

” Saat ini wabah pandemik global covid-19 masih terus menyebar bahkan hingga kepelosok wilayah, virus ini dengan mudah dapat mengenai siapapun, oleh karena itu kita harus tetap waspada, kita harus menerapkan protokol kesehatan jangan lalai, termasuk yang sudah divaksin pun harus tetap waspada. Karena sesungguhnya vaksin tersebut hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, bukan untuk mencegah penularan secara langsung. Jadi apabila kondisi fisik kita sedang menurun maka bisa saja kita terpapar oleh virus tersebut. Oleh karena itu, marilah kita menjaga kondisi tubuh kita sebaik mungkin.” Ungkap Danrem.

Dan kita harus selalu bersinergi untuk membantu menanggulangi wabah pandemik global ini. Pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/SK

 166 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *