Ciampea │ newspkp.com – Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kujang Pajajaran Siliwangi (KPS) Rusli Efendi, SH. atau yang biasa di pangggil bang Leo ini dapat undangan khusus dari kasepuhan – kasepuhan pencak silat yang ada di Bogor barat. Sabtu (28/11).


Turut hadir dalam undangan tersebut di antaranya Abah Herman (Dangiang Pakuan), Abdul Choer (Padepokan Mustika Pusaka Sejati) Nangela Dramaga, Subur (Padepokan pencak silat Darma Budaya) Jadipa Dramaga, Soleh (Padepokan pencak silat Cakra Putra Pusaka) Cinangka Ciampea, Unay (Padepokan pencak silat Silih Kelid) Kahuripan Dramaga, Didi (Padepokan pencak silat Maung Putra Pasundan) Tapos Tenjolaya, Tirta Barleno (Padepokan pencak silat Dangiang Pakuan) Cicadas Cikampek beserta sesepuh lainnya.


Sebelum acara di mulai, atraksi – atraksi turut pula di peragakan oleh murid-murid pencak silat Cakra Pusaka dengan lihai dan gerakan yang cukup cekatan. Jurus-jurus yang mereka peragakan di iringi oleh gendang terompet satu igelan menambah semangat bagi para tamu undangan.

Disampaikan via telepon Whatsapp, bang Leo (Rusli Efendi, SH.) mengatakan ke awak media newspkp,”Saya bangga sudah menjadi bagian dari penerus budaya silat, Sekarang jaman digital. Anak sekarang lebih senang main gadget dari pada silat. Padahal pencak silat warisan budaya nenek moyang kita. Bahkan pencak silat Indonesia di akui oleh dunia. Dan sering jadi juara di tingkat asia tenggara, Asia bahkan tingkat dunia,”ujarnya.

Abah Herman Kaseupuhan mewanti-wanti agar seni budaya pencak silat dapat terus kita lestarikan. Bahkan kita kembangkan ke pelosok perkampungan sekalipun. Untuk itu beliau berharap kepada pemerintah setempat agar setiap padepokan-padepokan yang berada di pelosok mendapat perhatian dari segi tempat atau fasilitas yang lainnya,” pesan beliau.

Redaksi E. U.


By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *