Bogor newspkp.com –  Korem 061/Suryakancana merupakan Korem di bawah komando Kodam III/Siliwangi, yang meliputi Kodim Kota Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi. Mako Korem 061/SK berada di Jalan Merdeka No 64, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dan hari ini, Korem 061/SK genap berusia 72tahun.

Diusianya yang ke 72 ini, dibawah kepemimpinan Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. banyak sudah yang diberikan oleh Korem 061/Suryakancana kepada Bangsa dan khususnya kepada warga masyarakat diwilayah Korem 061/SK walaupun ditengah situasi kondisi bangsa yang menghadapi pandemi global covid-19. Keberhasilan Korem dalam kurun waktu satu tahun ini diantaranya adalah bantuan pelayanan vaksinasi dalam gelaran serbuan Vaksinasi Korem 061/SK, Kemudian pemberian bantuan sembako untuk warga masyarakat yang terdampa dari wabah pandemi global covid-19, lalu pemberian bantuan sembako untuk kaum dhuafa dan anak yatim-piatu serta santunan tali asih dalam kegiatan Jum’at berkah, Dan berbagai kegiatan bersifat kemanusiaan lainnya.

Dan pada puncak acara HUT Korem 061/SK ke 72 tahun 2021 ini, berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan ditutup dengan acara tasyakuran dan berbagi sembako serta santunan tali asih untuk 1000 anak yatim-piatu, Warakawuri dan para relawan Festival Merah Putih. Bantuan yang diberikan oleh Danrem dan ketua Persit KCK Koorcab rem 061/SK. Yang mana diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya.

Dalam amanatnya Danrem Mengawali dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar Korem 061 suryakancana Semoga pada peringatan ini dapat memicu semangat Pengabdian semuanya untuk dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang. Dan selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa peringatan Hut Korem ini mempunyai makna pada seluruh anggota Korem untuk selalu mawas diri dan meningkatkan semangat pengabdian dalam menghadapi tugas yang semakin berat selanjutnya melakukan intropeksi dalam kinerja selama kurun waktu terakhir ini, serta sebagai wahana untuk menumbuhkan jiwa juang satuan dan rasa kebersamaan yang erat guna memantapkan soliditas satuan dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang ingin merongrong keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara. Kemudian lanjutnya ia
menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korem 061/SK ke 72 Korem sudah melaksanakan berbagai anggaran kegiatan salah satunya melaksanakan tradisi ziarah satuan ke makam cikundul Cianjur yang merupakan orang tua Prabu Surya Kencana yang menjadi cikal bakal nama Korem 061 serta rangkaian lainnya yang akan dilaksanakan pada acara syukuran kali ini yaitu wisuda purnawira bantuan Tali Asih untuk para 100 orang warakawuri Korem 061 suryakancana, bantuan berupa tas untuk para Relawan Merah putih sebanyak 300 orang, serta bantuan sosial 1000 paket sembako untuk anak yatim piatu di dua lokasi, yaitu di pondok pesantren Al Kautsar dan di Yayasan Islam Al Ghazali.

Dan kepada para anak yatim, Danrem juga menyampaikan Yang mana mereka adalah generasi muda harapan bangsa, yang kedepannya akan menjadi penerus bangsa, maka Danrem berharap agar mereka lebih semangat dalam belajar dan beribadah Serta harus terus berupaya untuk menggapai cita-cita. Jangan pernah menyerah ataupun merasa rendah diri, karena banyak orang sukses yang ternyata mereka adalah anak yatim piatu. Artinya jangan pernah menyerah, atau rendah diri, Siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Selain itu Danrem juga menyampaikan terkait data vaksinasi yang sudah dilaksanakan dalam gelaran serbuan vaksinasi Korem 061/ suryakancana jumlah keseluruhan vaksin yang telah diberikan kepada warga masyarakat di wilayah jajaran Korem 061 suryakancana yaitu sebanyak 342.183 vaksin. Dan untuk program go Babinsa pendistribusian obat dan vitamin kepada warga masyarakat kurang mampu yang menjalankan isolasi Mandiri telah didistribusikan sebanyak 10.617 paket obat dan vitamin. serta kegiatan Jumat berkah Dan Kasih dengan sasaran masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 serta para pekerja yang langsung bersinggungan dengan penderita covid 19 diantaranya para nakes dan penggali makam. Adapun bantuan yang sudah Korem distribusikan antara lain yaitu paket sembako dengan jumlah 1.970.628 santunan Tali Asih untuk anak yatim, lansia dan disabilitas sebanyak 14.105 orang, masker sebanyak 750.500 pcs, serta Sajadah sebanyak 365 buah.

” perlu saya Ingatkan Kembali Saat ini Indonesia khususnya di wilayah Korem 061 suryakancana Bogor Masih dilanda bencana yaitu pandemi covid 19 agar kita semua tetap hati-hati jaga keluarga dan tetap ikuti protokol kesehatan.”Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kasrem 061/SK, Walikota Bogor, para Kasi Rem, para Dandim jajaran Korem 061/SK, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK beserta pengurus, Pasiter Dim, Relawan FMP, Danramil Bogor Utara, Danramil Bogor Tengah.

Sumber: Penrem 061/SK

 96 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *