Advertisement

Newspkp.com

Bojonggede-Bogor

Program bantuan pemerintah BST(Bantuan Sosial Tunai) yang merupakan program bantuan bagi masyarakat Indonesia di saat kondisi covid.19 ini disalurkan oleh pemerintah Desa Bojongbaru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.
Terbagi dari 2 (dua) zona yang disalurkan di 2 (dua) tempat terpisah. Zona 1 yang disalurkan di kantor Desa Bojongbaru dan zona 2 (dua) di wilayah lingkungan kampung Pulo Rt. 03/04 dan kantor Desa Bojong Baru, Kecamatan. Bojonggede, Kabupaten. Bogor, penyaluran BST sesuai Prokes (Protokol Kesehatan). Jumat, 19/02/2021.

“.Bukhori Kepala Desa Bojong Baru, menjelaskan ke bahwa penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di selanggarakan dari Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak covid.19 (BST). Ini sudah terdaftar dari pemerintah Pusat dan Daerah dengan pencairan dari Kantor Pos Cabang Kabupaten Bogor.

Pencairan langsung disalurkan dari Kantor Pos di Desa Bojong Baru menjadi 2 zona.
Zona 1 terdiri dari Rw 02, 05, 07, 08, 06 dan RW.013 dengan jumlah 407 KK.
Zona 2 terdiri dari RW. 03, 04, 09, 010 dan RW.011 dengan jumlah 391 KK.

Kenapa tidak di kantor pos karena alasannya sudah jelas, agar kantor pos tidak membeludaknya masyarakat Kabupaten Bogor yang terdaftar sebagai penerima BST. Dan PT.Pos Indonesia mendatangai kantor Desa untuk penyerahanya langsung BST ke Masyarakat Desa Bojongbaru Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor ujarnya.

BST, adalah program pengganti dari Banpres Sembako. Untuk penerima BST berupa uang sejumlah 300 ribu rupiah, dan dengan jumlah keseluruhan penerima 798 KK.

Nuryanih

 232 total views,  1 views today

loading...

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *