Bogor │ newspkp.com – Kehadiran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kujang Pajajaran Siliwangi sangat di apresiasi oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari beberapa komentar yang bernada positif dari tokoh masyarakat dan salah satu perwakilan masyarakat di suatu daerah tempat awak media newspkp.com sedang singgah. (13/01/2021).

 

 

Tokoh masyarakat yang dimaksud adalah Abdurahman kepala desa Cinangka kecamatan Ciampea kabupaten Bogor. Beliau berkomentar tentang eksistensi LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi di wilayah kerjanya saat dimintai keterangan oleh awak media newspkp.com “Alhamdulillah di desa Cinangka ini ada lembaga bantuan hukum (LBH) Kujang Pajajaran Siliwangi yang sudah terbentuk dan berdiri sejak tahun 2019. Setelah di deklarasikan saya bisa melihat sekaligus merasakan kinerja dari LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi yaitu sangat bermanfaat sekali bagi warga di sekitarnya bahkan untuk warga di luar desa Cinangka ini. Hal itu karena LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi ini sudah bersifat nasional. Bukan hanya untuk masyarakat lokal atau masyarakat di desa Cinangka saja yang dapat meminta bantuan ke lembaga ini tapi masyarakat di luar desa Cinangka ini pun dapat meminta bantuan hukum dari LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi. Khususnya masyarakat wilayah kabupaten Bogor. Dan alhamdulillah dari sekian banyak warga yang meminta bantuan hukum ke LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi ini, semua dapat di selesaikan dengan baik. Contohnya ada beberapa warga yang berkendala dengan hukum sedangkan warga tersebut dapat dikatakan kurang mampu secara ekonomi lalu saya arahkan mereka untuk meminta bantuan hukum ke LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi dan alhamdulillah dari mulai pembuatan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) di pandu untuk proses pembuatannya termasuk upaya hukum di lakukan dan dibantu sampai selesai dengan baik. Harapan saya mudah-mudahan LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi dapat bersinergi dengan pemerintahan desa Cinangka dan bisa membantu lebih baik lagi kepada warga masyarakat yang mempunyai permasalahan di jalur hukum tapi tidak mempunyai biaya dan masalahnya terselesaikan dengan baik. Intinya saya mendukung sekali dengan adanya LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi ini dan saya do’akan semoga selalu sukses dan berjalan lancar dalam menyelesaikan permasalahan warga masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.” tuturnya.

Bantuan sosial santunan anak yatim piatu

Iwan Indra Irawan salah seorang warga kampung Sindanglaya desa Ciasihan kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor saat di mintai keterangan oleh awak media newspkp.com menuturkan “Saya selaku warga negara Indonesia yang baik dan taat hukum berterimakasih dengan adanya LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi yang telah membantu warga kami dan kami masyarakat desa Ciasihan sangat mengapresiasi langkah-langkah bantuan hukum yang di tempuh oleh LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi yang sangat kooperatif dan dengan sukarela membantu warga kami dalam menyelesaikan masalah hukum secara gratis dan sukarela. Salah satu kasus yang dibantu oleh LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi terhadap warga kampung Sindanglaya desa Ciasihan yaitu terkait kasus asusila dengan langkah-langkah proses hukum yang tidak rumit dengan mengorbankan waktu dan tenaga bagi warga kampung Singdanglaya hingga akhirnya berjalan dengan lancar dan sukses. Harapan saya dengan adanya LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi masyarakat dapat lebih mengerti akan hukum serta lebih taat akan aturan-aturan hukum yang berlaku. Dengan adanya LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi yang bekerja dengan profesional dalam membantu dan menangani kasus yang dihadapi warga kami benar-benar sangat membantu sekali. Mudah-mudahan LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas secara nasional dan go internasional. Semoga LBH. Kujang Pajajaran Siliwangi selalu kompak dan tetap profesional dalam menegakkan hukum dan kebenaran.” pungkasnya.

Tim newspkp.com


 598 total views,  1 views today

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *