Advertisement

 

Sukajaya │ newspkp.com – Anggota Babinsa Desa Sipayung Serda ( Sersan Dua) Selamat Santosa peduli sekali pada bidang pendidikan masyarakat Kampung Cikoneng RT. 01/04 Desa Sipayung Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Anggota koramil 2118 ini peduli sekali pada pendidikan khususnya Kampung Cikoneng. Selasa (17/11).

“Kampung Cikoneng yang memang letak geografisnya berada di daerah perkampumgan masih jauh tertinggal pendidikannya. Jauh dari jangkauan makanya saya inisiatif mendata calon siswa peserta didik PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Jaya Giri yang kebetulan di wakili salah satu tutor Bpk. Nandang Hidayat. S. Pd.”ujar beliau.

Masyarakat Kp Cikoneng sangat antusias dengan adanya program Pendidikan dari PKBM Jaya Giri ini apalagi pusat kegiatan belajar masyrakat ini tidak di pungut biaya sepeserpun. Memang ini program Dinas Pendidikan.

RT Erwin dalam wawancara dengan awak media newspkp.com mengatakan “Banyak sekali warga saya yang tidak mempunyai ijazah. Pada putus sekolah. Karena jarak lokasi sekolah formal lumayan jauh dan terkendala biaya transport.” ungkapnya.

PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Jaya Giri memang memproggramkan paket A ( setara SD), paket B ( setara SMP), paket C ( setara SMA). Target dan sasarannya adalah masyarakat yang jauh dari jangkauan atau berada di wilayah pedalaman.

Redaksi Selamat / Nandang


 889 total views,  2 views today

loading...

By newspkp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *